Jumat, 26 Juni 2015

Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty, usai silaturahmi dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung (LIN)
Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty, usai silaturahmi dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung (LIN)

PLKB Kurang, Laju Pertumbuhan Penduduk “Melesat”

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kurangnya jumlah Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) untuk mensosialisasikan program KB berdampak pada tingginya pertumbuhan penduduk di Indonesia, termasuk Jabar.
Demikian diungkapkan Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty, usai silaturahmi dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Jumat (26/6/2015).
Dia menyebut bahwa kebutuhan PLKB skala nasional idealnya sekitar 80 ribu petugas, saat ini baru ada 15 ribu PLKB. Artinya sangat banyak kekurangannya.
“Di Jabar, jumlah PLKB baru sekitar 1.300 dengan kebutuhan ideal, yakni 7 ribu PLKB. Kekurangannya direkrut oleh BKKBN Pusat. Itu sesuai Undang-undang 23 tahun 2014,” katanya.
Dia menegaskan bahwa target kebutuhan PLKB sebanyak 80 ribu petugas bisa tercapai secepatnya. Dengan begitu, laju pertumbuhan penduduk mampu ditekat sesegera mungkin.
“Jika sudah begitu, kemiskinan pun bisa dikurangi,” jelasnya.
(LIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar