Selasa, 23 Juni 2015

PB POPNAS XIII JABAR SUDAH TENTUKAN VENUE 20 CABANG OLAHRAGA

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Jawa Barat terus berbenah menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII yang akan digelar 9-20 September 2015 mendatang. Salah satunya penyiapan tempat pertandingan (venue) bagi 20 cabang olahraga yang dipertandingkan pada multieven olahraga tingkat pelajar nasional ini.
“Sebelumnya, kita cukup kesulitan untuk venue bagi cabang olahraga bola voli pasir dan senam. Tapi sekarang kita sudah tentukan jika kedua cabang olahraga tersebut akan digelar di komplek SPOrT Jabar Arcamanik,” ujar Kepala Bidang Keolahragaan pada Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar, Nandang Saptari saat ditemui di kantornya, Jalan Dr Radjiman Kota Bandung, Senin (22/6/2015).
Nandang Saptari - Kabid Olahraga Disorda Jabar
Kabid Olahraga Disorda Jabar, Nandang Saptari
Selain itu, untuk upacara pembukaan Popnas XIII sendiri, tetap akan digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Aceh Kota Bandung. Upacara pembukaan pun rencananya akan digelar pada pagi hari dengan beberapa pertimbangan.
“Paling nanti kita akan lakukan penyesuaian untuk jadwal pertandingan sepakbola yang digelar di stadion Siliwangi. Kita cari alternatif lokasi lain, saat lapangan stadion Siliwangi digunakan untuk upacara pembukaan. Dan kita sudah memiliki beberapa opsi. Usai upacara pembukaan, semua kembali normal,” tuturnya.
Dalam menentukan venue bagi setiap cabang olahraga, lanjutnya, pihaknya melakukan beberapa pertimbangan. Salah satunya kedekatan dengan fasilitas akomodasi peserta yakni hotel atau penginapan.
“Seperti untuk cabang olahraga Atletik, hotel yang digunakan pasti di sekitar venue lapangan Atletik Pajajaran. Kemudian cabang olahraga Tennis Lapangan di lapangan Tennis Indoor Siliwangi, lalu bola basket di GOR Citra Arena, dan renang di kolam renang Tirtalega, Tegalega. Jadi antara venue dengan hotel tempat menginap atlet tidak terlalu jauh,” ujar Nandang yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Pengprov Bapopsi Jabar.
Popnas XIII yang digelar pada 9-20 September 2015, mempertandingkan 20 cabang olahraga. Sebanyak 18 cabang olahraga digelar di Kota Bandung yakni Atletik, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bola Basket, Renang, Taekwondo, Sepak Takraw, Pencak Silat, Tenis Meja, Tennis Lapangan, Senam, Tinju, Karate, Sepakbola, Bulutangkis, Judo, Dayung, dan Gulat. Dan dua cabang olahraga digelar di Kabupaten Bandung yakni Panahan, dan Angkat Besi.
(ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar