Rabu, 24 Juni 2015

Rabu, 24 Juni 2015

PON XIX 2016 - 2

PB PON XIX/2016 OPTIMISTIS VENUE SELESAI TEPAT WAKTU

BANDUNG, FOKUSJabar.com: PB PON XIX/2016 Jabar optimistis pengerjaan venue akan selesai tepat waktu. Terlebih kabupaten/kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan pun terus mengerjakan pembangunan venue.
Ketua Bidang Sarana dan Prasarana PB PON XIX/2016 Bambang Riyanto mengaku, akhir pekan lalu telah mengundang seluruh kabupaten/kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan. Dari laporan mereka, pengerjaan venue terus berjalan sehingga tidak ada yang terhenti.
“Pada prinsipnya sudah mengerjakan, ada juga yang lelang. Sampai Desember ini bisa selesai,” kata Bambang usai Rakor dengan Komisi IV DPRD Jabar, Selasa (23/6/2015).
Keyakinannya pun bertambah setelah tim Delegasi Teknis KONI Pusat merekomendasikan seluruh venue PON di Jabar. Adapun sejumlah catatan penilaian yang diberikan tim dari KONI Pusat itu skalanya kecil dan sederhana.
“Mereka memberi catatan, ada kurang sedikit. Itu bisa dilengkapi sesuai sarannya,” kata Bambang.
Kendati begitu, Bambang mengakui adanya kemungkinan pengerjaan terkait venue yang tidak selesai hingga Desember 2015 ini. Sepertihalnya pengerukan di Cipule, dan akses jalan menuju venue.
Menurut dia, pengerjaan di tahun depan itu pun karena sudah sesuai dengan rencana yang ditentukan.
“Jalan akses semuanya tahun depan, supaya masih bagus kondisinya (saat PON berlangsung),” ucapnya.
Untuk mengantisipasi keterlambatan pengerjaan venue, PB PON telah menyiapkan venue cadangan di berbagai daerah lainnya di Jabar, seperti GOR Bima di Cirebon untuk bulutangkis dan tarung drajat.
Tidak hanya, Gor Singalodra di Indramayu pun disiapkan sebagai cadangan venue pertandingan bola voli dalam ruangan. Di Subang pun ada, di Kabupaten Bandung pun gymnasium, jadi masih banyak alternatif.
“Oktober mendatang kita baru benar-benar mengetahui kesiapan venue-venue itu,” tuturnya.
(LIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar