Senin, 20 Juli 2015

Aher bersama Wakil Uskup Keuskupan Bandung Hilman Vikjen R.D. Yustinus Hilman Pujiatmoko (foto : Budi)
Aher bersama Wakil Uskup Keuskupan Bandung Hilman Vikjen R.D. Yustinus Hilman Pujiatmoko (foto : Budi)

Jajaran Keuskupan Bandung Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Gubernur Jabar

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Wakil Uskup Keuskupan Bandung Hilman (Vikjen R.D. Yustinus Hilman Pujiatmoko) mengaku, pihaknya setiap tahun selalu ikut mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat muslim. Dalam hal ini, Hilman beserta jajarannya mendatangi Gedung Pakuan Bandung untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta jajarannya.
“Saya senang ya bisa berkumpul dengan tokoh-tokoh agama, dengan masyarakat, terlebih pada Idul Fitri ini, Kan Gubernur selalu membuka diri untuk kita. Kita selalu datang bersama-sama ke sini ya. ada rasa gembira lah,” aku Hilman usai mengucapkan Selamat Idul Fitri di Gedung Pakuan Jalan Cicendo Bandung, Jumat (17/7/2015).
Hilman mengaku, kegiatan mengucapkan selamat Idul Fitri merupakan agenda rutin pihaknya. Tak hanya kepala daerah, kata dia beberapa tokoh masyarakat pun mereka sambangi untuk bersilaturahmi.
“Ini rutin setiap tahun. Ada beberapa tempat yang kami kunjungi, seperti Gubernur, nanti ke wali kota, terus ke Pangdam, lalu Ketua MUI dan juga ke Pak Solihin GP (Kang Ihin),” aku Hilman.
Hilman menilai, khusus Kota Bandung toleransi dalam beragama sangat dijunjung tinggi dan selalu mengedepankan kerukunan.
“Saya kira tidak terlalu banyak masalah yah, ada kerukunan. Ini (ucapan selamat) kami rutin.  Bahkan setiap Natal pun Gubernur dan Wali Kota, datang ke Katedral ke gereja kami, tidak ada masalah,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar