Minggu, 12 Juli 2015

Aher

Aher Ingin Akses Tol KM 149 Gedebage Selesai 2016

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap pembangunan akses tol di KM 149 (Interchange) Rancabolang, Gedebage bisa tuntas awal tahun 2016. Sehingga akses jalan tersebut bisa digunakan untuk pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar.
“Mudah-mudahan tahun depan akses jalan tol ini bisa selesai, sehingga bisa digunakan untuk PON Jabar,” jelas Aher di sela acara groundbreaking pembangunan jalan akses Gedebage di Rancabolang, Gedebage Bandung, Jumat (10/7/2015).
Aher menyebut bahwa pembangunan interchange ini sudah menjadi program yang dirancang sejak lama. Ini programnya Kementrian PU, tanahnya dari Pemprov, pembangunan jalannya oleh Kemen PU.
Lebih lanjut Aher mengatakan, interchange jalan tol itu membutuhkan anggaran cukup besar, untuk pembangunannya sekitar Rp700 milyar dan Rp300 milyar untuk lahannya.
“Interchange jalan ini sangat penting, selain untuk akses ke jalan masyarakat, akses tol ini pun bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan PON Jabar 2016,” katanya.
Hal itu pun menyusul rencana pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 Jabar yang akan dilaksanakan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pihaknya berharap ini bisa digunakan untuk PON, terlebih dari tim independen menyatakan tidak ada persoalan dari konstruksi. Bahkan berbagai pihak pun menyatakan itu.
“Yang jelas pembangunan ini untuk melengkapi dan menyelesaikan GBLA. Ini sangat diperlukan ada atau tidak ada PON,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar