Rabu, 15 Juli 2015

Disambangi Kepala BIN, Aher: Tidak Ada Pembahasan Spesipik
Disambangi Kepala BIN, Aher: Tidak Ada Pembahasan Spesipik (web)

Disambangi Kepala BIN, Aher: Tidak Ada Pembahasan Khusus

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menerima kunjungan dari Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jawa Barat yang baru Brigjen TNI Sugeng Subagyo di Gedung Pakuan Jalan Cicendo Kota Bandung, Selasa (14/7/2015).
Aher menyatakan, dalam pertemuannya tersebut tidak membicarakan hal-hal yang spesipik (khusus), tapi hanya membahas soal umum terkait Kepala BIN yang baru bertugas selama dua hari.
“Ya tadi gak ada pembahasan cuma ngobrol ngobrol. Beliau baru bertugas dua hari di Jawa Barat. Kita ngobol ngalor ngidul,” ucap Aher kepada wartawan usai pertemuan di Gedung Pakuan, Selasa (14/7/2015).
Menurut Aher, pengguna (user) produk-produk atau informasi intelejen adalah para pengambil kebijakan. Dalam hal ini Gubernur salah satunya.
“Jadi tadi kita katakan, harus selancar mungkin berkomunikasi kalau ada informasi intelejen yang saya ingin tahu harus sesegera mungkin. Supaya kita dalam bersikap jangan sampai salah,” katanya.
Aher menjelaskan, gubernur adalah sebagai user utama BIN. Dimana tugas BIN menyampaikan informasi secara berkala, dan ada juga informasi yang diminta langsung oleh user.
“Bisa minta, kan saya user. Itu untuk kelancaran pemerintahan, kelancaran pembangunan, mengantisipasi gangguan keamanan, mengantisipasi persoalan. Itu kan informasinya harus akurat,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar