Senin, 27 Juli 2015

PON XIX 2016 - 2

Halo-Halo Bandung Jadi Tema Sosialisasi 333 Menuju PON

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat mendapat mandat untuk menggelar pelaksanaan sosialisasi 333 Hari Menuju PON XIX/2016. Mandat tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PB PON XIX/2016 sekaligus Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.
Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin saat dikonfirmasi wartawan di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran 37A Kota Bandung, Senin (27/7/2015).
“Saat rapat koordinasi PON XIX/2016 beberapa waktu lalu, kita langsung mendapatkan mandat itu,” kata Ahmad Saefudin.
Ahmad pun mengaku sudah menyiapkan berbagai konsep. Bahkan cukup berbeda dengan gelaran hitung mundur sebelumnya. Intinya kepanitian disusun dan langsung menyusun konsep terbaik untuk sosialisasi itu.
“Kita akan gelar sosialisasi dengan konsep Halo-Halo Bandung Menuju PON XIX/2016,” terang Ahmad.
Konsep itu didasarkan pada nilai sejarah yang dimiliki Kota Bandung dengan peristiwa Bandung Lautan Api. Dengan konsep tersebut, diharapkan nilai kesejarahan serta semangat Bandung Lautan Api akan tertular pada kesiapan atlet dan Jabar menghadapi PON nanti.
Kendati begitu, konsep yang diusung tidak terlepas dari nilai keolahragaan, keunggulan budaya Jabar, hingga kelebihan Jabar. Tema yang diusung pun akan melibatkan seluruh komponen masyarakat di Jabar untuk ikut berperan aktif dalam gelaran PON XIX/2016.
” Rumusan besarnya tetap menginformasikan pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar kepada masyarakat, baik Jabar maupun nasional.  Pelaksanaannya Minggu 11 Oktober 2015 di Gasibu Bandung,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar