Senin, 13 Juli 2015

Mendali Emas (web)
Mendali Emas (web)

Futsal Siap Sumbang Emas Di PON XIX/2016

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Tim futsal Jawa Barat optimistis bisa meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang. Saat ini, tim futsal Jabar pun tengah menjalani pemusatan latihan mandiri menggunakan biaya dari sang manager.
Pelatih Futsal Jabar, Panca Fauzi mengakui jika persiapan tim terbilang sudah hampir 100 persen. Keoptimisannya meraih medali emas didasarkan pada komposisi tim futsal jabar yang merupakan atlet terlatih yang tampil Futsal Super League (FSL).
“Latihan sudah dilakukan dua tahap. Pertama 14-16 Juni lalu di Lapang Pertamina Simplung Jakarta Selatan. Kemudian tahap dua dilaksanakan tanggal 27-5 Juli di lapang voli indoor Senayan Jakarta,” ujar Panca kepada wartawan, Minggu (12/7/2015).
Saat ini, pemusatan latihan daerah tim futsal Jabar dihuni oleh 17 atlet. Dengan rincian 4 atlet asal Kota Bandung, 3 atlet asal Kota Bogor, 4 atlet asal Kabupaten Bogor, 4 atlet asal Kota Bekasi, 2 atlet asal Kota Depok, dan satu atlet asal Kabupaten Bandung Barat.
Panca pun berharap KONI Jabar segera melakukan pengikatan terhadap atlet dan pelatih dengan membayarkan haknya. Pasalnya, para atlet Jabar yang tampil di FSL sudah diincar oleh daerah lain.
“TC pun kita gelar di Jakarta karena pertimbangan orang yang membiayai pelaksanaan TC bekerja di Jakarta dan domisili di Bogor. Selain itu, kita bisa memperbanyak uji tanding dengan tim PON lain yang berlatih di Jakarta. Selain itu, para atlet pun banyak yang berdomisili di sekitar Jakarta,” tuturnya.
Meski demikian, Panca mengaku akan segera menarik pemusatan latihan tim futsal ke Kota Bandung jika hak atlet dan pelatih sudah dibayarkan KONI Jabar. Selain itu, beberapa lapangan di sekitar Bandung pun sudah cukup memiliki standar untuk latihan. Seperti Football Plus, dan lapangan Progresif. Namun untuk lapangan pertandingan dengan standar internasional, Bandung masih belum memilikinya.
Sebagai tuan rumah, tim futsal Jabar lolos langsung tanpa harus mengikuti babak kualifikasi (BK) bersama juara bertahan tim Sumatera Barat. Babak kualifikasi futsal sendiri rencananya akan digelar pada Oktober 2015 mendatang.
“Di atas kertas, kemampuan para atlet Jabar lebih baik. Kita dihuni pemain yang berlaga di FSL, beda dengan tim lain. Kalau untuk pesaing masih DKI Jakarta, Jatim sama Papua. Tapi saya siap memberikan yang terbaik untuk menuju Jabar Kahiji,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar