Senin, 13 Juli 2015

mudik-lebaran

Pemudik Diimbau Tak Gunakan Sepeda Motor

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengimbau, bagi para pemudik tidak menggunakan sepeda motor. Menurut Aher, sebaiknya pemudik menggunakan transportasi angkutan umum demi kenyamanan dan keamanan.
“Sepanjang masih memungkinkan melalui kendaraan umum, saya kira itu yang harus dilakukan. Mudah-mudahan ke depan kita bisa lebih menata pola mudiknya, kita rencanakan lebih baik lagi,” ucap Aher di Bandung, Senin (13/7/2015).
Aher mengungkapkan, pihaknya telah memberikan opsi bagi para pemudik yang akan menggunakan sepeda motor untuk dipaketkan sepeda motornya.
“Sekarang kita membuat penawaran kepada pemilik kendaraan bermotor roda dua untuk dipaketkan saja motornya ke kampung halaman terlebih dahulu, kemudian mereka pulang dengan kendaraan umum,” katanya.
Kedepan, Aher berencana akan mengintensifkan program pemudik tidak menggunaan sepeda motor, melainkan motornya dikirim melalui paket.
“Nanti ini harus kita masifkan. Sekarang kita baru mulai dirancang. Hal-hal yang seperti ini di PT Kereta Api Indonesia (KAI), Perusahaan pemindahan barang mulai dirancang. Tentu ke depan akan kita masifkan supaya pola teman-teman mau mudik lewat kendaraan roda dua polanya berubah menjadi naik kendaraan umum dengan kendaraannya dipaketkan supaya bisa dipakai di tempat tujuan,” beber Aher

Tidak ada komentar:

Posting Komentar