Senin, 27 Juli 2015

PON XIX Jabar (web)
PON XIX Jabar (web)

Penganggaran PON Mengacu Pedoman BPKP

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Sekretaris Umum PB PON 2016 Jabar Yudha M. Saputra menuturkan, komitmen pemerintah kabupaten/kota dalam menuntaskan pembangunan venue PON cukup baik. Hal itu terlihat dari penyiapan venue yang terus dikerjakan hingga saat ini. Bahkan, ada beberapa daerah yang pengerjaan venue-nya telah selesai.
“Komitmen dari kabupaten/kota cukup bagus. Mereka punya keinginan untuk menuntaskan,” kata Yudha beberapa waktu lalu.
Yudha menyebut, pengerjaan sejumlah venue yang sempat tertunda karena persoalan tender, kini berjalan kembali. Bahkan semua pengerjaan venue sudah selesai lelangnya. Sebagai contoh, dia menyebut pengerjaan venue tinju di Kabupaten Sukabumi yang berjalan baik.
“Di Kabupaten Sukabumi, kemarin waktu rapat Bupatinya hadir dan langsung melaporkan. Sampai sekarang pembangunannya cukup bagus,” jelasnya.
Begitupun pembangunan di tempat lainnya pun terus berjalan, sepertihalnya di kampus ITB yang akan dijadikan tempat pertandingan futsal dan pencak silat. Cirebon juga, apalagi tinggal renovasi kecil saja.
Dalam rapat PB PON Kamis (23/7) lalu, dibahas mengenai pentingnya tertib administrasi dalam pengelolaan anggaran. Selain dihadiri seluruh unsur PB PON, rapat kemarin pun dihadiri Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jabar.
“Bagaimana pun, PON menggunakan anggaran cukup besar. Jadi harus lebih hati-hati dalam mengelolanya,” tuturnya.
Selama ini, pihaknya selalu mengacu pada pedoman yang dibuat BPKP terkait penganggaran. Sehingga, pihaknya meyakini setiap penganggaran yang dilakukan berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar