Minggu, 12 Juli 2015

PON XIX Jabar (web)
PON XIX Jabar (web)

Potensi Medali Emas Jabar Di PON XIX/2016, KONI Jabar: Masih Aman

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Prediksi potensi raihan medali emas Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dinilai masih cukup aman. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin.
“Proyeksi medali emas hasil mapping (pemetaan) potensi atlet Jawa Barat, masih terbilang aman. Tinggal bagaimana kita menjaga, mempertahankan dan tentunya meningkatkannya,” ujar Ahmad kepada wartawan, Senin (13/7/2015).
Ahmad Saefudin
Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin (Foto: WEB)
Untuk itu, KONI Jabar terus melakukan pemantauan terhadap kondisi atlet hingga perkembangan atlet dalam proses latihan. Pihaknya pun terus berupaya mendukung segala upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan jalannya latihan sehingga potrensi atlet pun bisa terus meningkat dan siap saat berlaga di PON XIX/2016.
“Hanya saja dari sisi bantuan ke cabang olahraga tersebut, kita akan sesuaikan dengan kemampuan anggaran yang kita miliki. Bagi saya tidak ada cabang olahraga emas, semua sama dan mendapat perhatian yang sama karena semuanya sama-sama berjuang untuk Jabar,” tegasnya.
Meski dari sisi proyeksi medali emas cukup aman, Ahmad mengingatkan para atlet untuk tidak terlalu percaya diri. Latihan dan menempa diri untuk lebih baik harus terus dilakukan para atlet. Pasalnya, para pesaing pun dipastikan terus meningkatkan kemampuan mereka untuk bisa melampaui Jabar.
“Dan target Jabar Kahiji jangan jadi beban. Jadikan motivasi. Kita harus optimistis meraihnya. Tim pelatih dan atlet sudah mempunyai tekad yang bulat untuk bisa mewujudkan itu. Tanamkan dan jaga,” tegasnya.
Selain menjaga kekuatan secara intern, KONI Jabar pun memantau terus peta kekauatan para pesaing nanti di PON XIX/2016. Salah satunya pada ajang babak kualifikasi (BK) PON XIX/2016 yang akan mulai bergulir pada Agustus 2015 mendatang.
“Di babak kualifikasi nanti, kita bukan hanya memantau daerah lain, tapi juga ikut dalam pelaksanaannya. Tidak semua cabang olahraga dapat wild card dan sebagian cabang olahraga pun menyatakan ingin ikut serta sebagai ajang evaluasi. Dengan itu kita bisa melihat sejauhmana peningkatan kemampuan atlet dari hasil latihan, sekaligus melihat kemampuan lawan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar