Sabtu, 25 Juli 2015

PON XIX Jabar (web)
PON XIX Jabar (web)

Promosi Degradasi Atlet PON XIX Harus Dengan Data Kuat

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Standar penilaian baku harus diberlakukan pada promosi degradasi atlet Pelatda PON XIX/2016. Terlebih pada sisi waktu.
“Kalau promosi dan degradasi cabor dilakukan kurang dari enam bulan, penghitungannyabagaimana, dan standarnya seperti apa?” tegas Wakil Komandan Satuan Pelaksana Patriot Emas KONI Jabar Verdia Yosef, Sabtu (25/7/2015).
Saat ini Cabor masih memberlakukan sistem promosi degradasi dengan waktu terlalu cepat. Seharusnya dilakukan dengan penilaian baku, sepertu berdasarkan angka, data dan rekam jejak prestasi atlet.
“Promosi dan degradasi atlet harus didukung data yang kuat,” terangnya.
KONI Jabar pun memberikan keleluasaan setiap cabor untuk menerapkan pola latihan maupun sistem yang diterapkan dalam pelaksanaan Pelatda.
Kendati begitu, profesionalisne dan data rill perkembangan atlet tetap menjadi tolok ukur utama penentu komposisi atlet dalam Pelatda. Dengan demikian, akan diperoleh atlet yang benar-benar mumpuni dan siap mencapai ntuk target Jabar Kahiji di PON XIX/2016.
“Inovasi dan terobosan memang sangat diperlukan . Namun secara umum sudah ada standar penilaian yang menjadi landasan setiap cabor,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar