Kamis, 09 Juli 2015

Tol Cipali

tol-cipali

Tol Cipali Bikin Aher Optimistis Arus Mudik Di Jabar Aman Terkendali

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) optimistis dengan pelaksanaan arus mudik 1436 Hijriah. Alasannya, keberadaan tol Cipali dan diliburkannya sementara pasar tumpah di jalur lintasan di Jawa Barat, mampu membuat arus mudik berjalan efektif dan terkendali.
Jalur lebaran yang menjadi arus padat pemudik yaitu Jomin, Palimanan dan Nagreg, Gentong serta jalur barat yaitu Bogor, Ciawi hingga Sukabumi.
“Untuk antisipasi kemacetan, pastinya mulai terurai karena ada tol Cipali. Selain itu, bekerja sama dengan Polda Jabar untuk mengurangi kemacetan juga membuat pagar betis dengan jarak hingga 10 meter,” papar Ahmad Heryawan dalam sambungan live Talkshow Bincang Pagi Metro TV pukul 06:40 WIB, Kamis (9/7/2015).
Selain penanganan pada lalu lintas, aktivitas pasar tumpah di jalur mudik di seluruh Jawa Barat diwajibkan agar berhenti sementara. Sebagai antisipasi jadi penyebab kemacetan, tidak hanya pasar tumpah, mulai dari becak, andong diimbau untuk tidak beroperasi terlebih dahulu.
“Pasar tumpah dilarang beraktivitas. Yaitu dengan cara penghasilan mereka diganti. Dilarang beroperasi dan itu cara efektif (mengurangi kemacetan),” tuturnya.
Jelang arus mudik tahun ini, Aher pun yakin semua hambatan mampu terminimalisir dengan maksimal. Pasalnya, adanya pengembangan infrastruktur lalu lintas secara bertahap menjadi motivasi sehingga arus Mudik 1436 Hijriah aman dan terkendali.
“Kita yakin memiliki kemampuan untuk memperbaiki segala kesiapan. Salah satunya Nagreg, lalu berpindah ke yang lain, yaitu Jomin. Adanya tol Cipali yakin mampu menguraikan hambatan,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar