Kamis, 06 Agustus 2015

silat

Cari Atlet Terbaik, IPSI Jabar Akan Gelar Seleksi Terakhir

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Menghadapi PON XIX/2016 Jabar, Pengurus Provinsi Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Jawa Barat terus mencari komposisi atlet terbaik. Bahkan, pihaknya berencana menggelar seleksi untuk mencapai komposisi 100 persen pada Senin (3/8/2015).
Sekretaris Umum Pengprov IPSI Jabar Dede Iman Nurgana menuturkan, pihaknya akan melakukan seleksi untuk tujuh nomor pertandingan di kelas tanding. Sedangkan untuk kelas Tunggal Ganda Regu (TGR) sudah fix 100 persen.
“Seleksi nanti untuk menentukan tim inti Pelatda PON XIX/2016 cabang olahraga Pencak Silat. Saat ini, jumlah atlet yang menghuni pelatda sebanyak 30 atlet dan setelah seleksi dikerucutkan menjadi 23 atlet,” kata Dede di Sekretariat Pengprov IPSI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (1/8/2015).
Menurut dia, idealnya komposisi tim inti Pelatda PON XIX/2016 cabor pencak silat sebanyak 27 atlet. Namun karena ada atlet yang merangkap bertanding di dua nomor, maka jumlah atlet dikerucutkan menjadi 23 atlet.
“Atlet yang merangkap itu di tunggal putra dan regu putra, kemudian di tunggal putri dan ganda putri,” tambahnya.
Meski demikian, bukan berarti atlet yang bersangkutan akan menjadi bagian dari tim Pencak Silat Jabar yang berlaga di PON XIX/2016.
Jadi tim inti ini dalam arti by number, semua nomor pertandingan sudah diisi oleh satu atlet. Jadi bukan by name. Promosi degradasi masih diberlakukan untuk memastikan atlet yang terpilih benar-benar paling baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar