Kamis, 06 Agustus 2015

sirkuit gery mang (foto : web)
sirkuit gery mang (foto : web)

Sirkuit Gery Mang Subang Siap Hadapi PON XIX/2016

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Subang telah diputuskan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara dua cabang olahraga PON XIX/2016 Jabar yakni balap motor dan terbang layang. Pemerintah Kabupaten Subang pun menyatakan siap menjadi tuan rumah penyelenggara PON XIX/2016.
Hal tersebut diungkapkan langsung Bupati Subang Ojang Sohandi saat ditemui wartawan di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (4/8/2015).
“Kita sudah sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggara dua cabang olahraga PON XIX/2016. Segala penataan kota dan persiapan venue bagi dua cabang olahraga sudah kami lakukan jauh-jauh hari. Kita pun terus lakukan koordinasi dengan pihak PB PON XIX/2016, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan cabang olahraga yang bersangkutan,” ujar Ojang.
Khusus untuk pembenahan di venue cabang olahraga balap motor di sirkuit Gery Mang Subang, Ojang mengaku jika pembenahan sirkuit yang berlokasi di belakang terminal Subang sudah mencapai 80 persen. Salah satu pembenahan yang dilakukan dari sisi panjang lintasan yang mengalami kekurangan.
“Pembenahan yang kita lakukan sesuai dengan rekomendasi dari Pengprov IMI Jabar yang langsung mengecek kesiapan sirkuit Gery Mang. Dan kita sudah lakukan langkah-langkah pembenahan yakni dengan melakukan penambahan panjang lintasan sesuai dengan rekomendasi IMI Jabar,” terangnya.
Sirkuit yang di desain IMI Jabar dan insan otomotif Subang memiliki panjang lintasan 1,118 kilometer dengan lebar bervariasi antara 8,5 meter hingga 12 meter. Pada tahap pertama, sirkuit Gery Mang dibangun dengan dana APBD sekitar Rp9 miliar yang diagendakan dalam dua kuartal.
Nama Gery Mang sendiri konon diambil dari salah seorang pembalap Subang yang tewas akibat kecelakaan ketika event road race digelar beberapa tahun silam di Subang.
Selain pembenahan di sisi lintasan, Ojang mengaku jika pihaknya pun melakukan pembenahan beberapa fasilitas pendukung di sekitar sirkuit. Berlokasi di belakang terminal Subang dan pasar, sirkuit Gery Mang terus ditata lebih baik untuk memberikan kenyamanan bagai para atlet balap motor yang akan berlaga di PON XIX pada September 2016 mendatang.
“Kita pun lakukan penataan kota dan menyiapkan fasilitas penginapan seperti hotel agar setiap atlet yang akan bertanding nyaman serta tidak terlambat mengikuti pertandingan. Kita pastikan lokasi sirkuit tidak kumuh dan tidak akan ada kemacetan yang mengganggu kenyamanan atlet. Saya jamin, Kabupaten Subang tidak akan pernah macet,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar