Minggu, 20 September 2015

groundbreaking tol Soraja (Foto : Adi)
groundbreaking tol Soraja (Foto : Adi)

Tol Soroja, Aher: Percepat Kemajuan Kabupaten Bandung

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, terselenggaranya groundbreaking Tol Soreang Pasir Koja (Soroja) dipastikan mempercepat kemajuan Daerah khususnya Kabupaten Bandung.
Menurutnya, pembangunan Tol Soraja yang ditargetkan rampung pada 2016 akan menjadi sebuah keberhasilan bagi seluruh Instansi dan kemajuan bagi pertumbuhan pembangunan Kabupaten Bandung.
“Pembangunan Soroja merupakan perencanaan dari 2005 dan ternyata pada 2015 Alhamdulilah bisa terlaksana, dengan groundbreaking saat ini, semoga percepatan benar benar terjadi,” ujar Aher dalam sambutan groundbreaking Tol Soroja di Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2015).
Percepatan pembangunan Tol Soroja yang bertepatan dengan penyelenggaraan seremoni Pekan Olahraga Nasional 2016 di Stadion Si Jalak Harupat membutuhkan dorongan dan dukungan seluruh Instansi terkait baik ditingkat Daerah maupun Nasional.
“Infrastruktur sangat penting, untuk memperlancar secara keseluruhan. Selain itu, semoga mempercepat akses baik menuju dan dari Kabupaten Bandung,” ucapnya.
Pembangunan Tol Soreang Pasir Koja (Soroja) dibangun dengan nilai investasi Rp1,5 trilyun, dibangun dengan struktur at-grade yang terbagi dalam tiga seksi dengan tiga Intercharge yaitu Pasir Koja, Margaasih dan Katapang dengan enam gerbang tol.
“Ini menjadi triger digdaya dan bagusnya perekonomian Indonesia. Tol soroja akan memberikan dampak positif yang besar bagi Jawa Barat, karena opening dan closing ceremoni PON 2016,” tuturnya.
Groundbreaking Tol Soroja diselenggarakan di kawasan Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, karena tol dengan panjang 10,57 kilo meter ini akan menjadi penghubung dari luar Bandung pada pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat pada 2016 mendatang.
“Pemenang tender Menyanggupi Agustus 2016 mendatang selesai. Tolong kepada seluruh instansi untuk bekerjasama untuk mengoptimalisasikan percepatan pembangunan,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar