Minggu, 20 September 2015

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: web)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: web)

Aher : Seharusnya Para Dokter Spesialis Penyakit Dalam Berani ke Pelosok

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Dalam pelayanan kesehatan, para dokter spesialis penyakit dalam harus berani ke pelosok yang belum terjangkau. Demikian diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyusul keberadaan para dokter tersebut masih terpusat di wilayah perkotaan.
Menurut dia, perlu ada pemberian insentif dari pemerintah untuk membujuk para dokter agar mau ke pelosok. Pemberian penghasilan tambahan itu bisa diberikan dari pemerintah pusat, provinsi atau kabupaten/kota.
“Pemerintah harus berani memberikan insentif. Secara khusus harusnya dari kabupaten/kota, namun pusat dan provinsi pasti akan ikut,” tegas Aher di Bandung, Jumat (11/9/2015).
Kendati begitu, pihaknya berterimakasih kepada para dokter penyakit dalam karena telah ikut membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Namun, ke depan pihaknya ingin pembangunan di bidang kesehatan yang lebih hebat lagi.
Aher pun bersyukur karena Jabar tidak kekurangan dokter spesialis penyakit dalam. Bahkan jumlahnya menduduki peringkat kedua secara nasional setelah DKI Jakarta.
“Kita tidak kekurangan dokter spesialis,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar