Minggu, 06 September 2015

Aher : Tidak Ada Pungutan Biaya Bagi Warga Terdampak Waduk Jatigede
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Saat Berkunjung ke Kantor FokusJabar, Jumat (14/8/2015) malam.

Ini Harapan Aher Tentang Festival Bunga dan Buah

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB),Tim Revolusi Oranye, dan panitia Festival Bunga bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Bandung,  Kamis (3/9/2015).
Dalam pertemuan itu, Aher mengatakan bahwa ada sebuah komitmen untuk menghadirkan swasembada pangan, khususnya pangan holtikultura.
“Untuk buah-buahan, kita punya jenis buah yang sangat unik, seperti Mangga. Kalau difestivalkan, Mangga Harumanis tidak akan pernah kalah rasanya. Apalagi tidak ada mangga sewangi dan semanis Harummanis,” kata Aher.
Kemudian ada jeruk, belimbing, salak, pepaya, pisang, biah naga, jambu dan banyak lagi.
Adapun kegiatan festival bunga dan buah yang akan digelar pertengahan Oktober nanti adalah sebagai pengingat bahwa negeri ini penuh keberkahan,  sepertihalnya anugerah aneka ragam buah dan rasa yang unik.
“Yang pelu kita lakukan adalah pemberdayaan, pemetaan lapangan dan kawasan agar kita betul-betul mengarah pada swasembada. Dengan begitu, tidak perlu lagi impor buah, karena buah di dalam negeri pun melimpah bahkan kita bisa diekspor” tuturnya.
Lebih lanjut Aher berharap, festival yang akan digelar tidak hanya menampilkan buah-buahan yang sangat unik sebagai buah tropis, tapi harus menjadi komitmen untuk swasembada buah,” ucapnya.
(Rido/LIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar