Senin, 05 Oktober 2015

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: LIN)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: LIN)

Berkah Fajar, Aher Dapat Penghargaan dari Ulama Arab Saudi

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Berkah luar biasa dirasakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada ibadah haji tahun ini.
Aher mengaku mendapat berkah dari bocah luar biasa penderita Cerebral palcy (gangguan fungsi otak).
Adalah Fajar Islami Abdurokhim Wahyudiono (13) asal Cigadung, Kota Bandung.
Dengan segala keterbatasan fisiknya, dan kurang fasih berbicara, Fajar justru mampu menghafal Al-Quran 30 juz dengan fasih.
Aher berkisah, kemampuan luar biasa itu pun telah menyedot perhatian tokoh ulama besar di dunia yang hadir dalam ibadah haji lalu. Aher pun mengaku diundang dalam dua kali pertemuan para ulama.
“Fajar diundang, dan saya sebagai gubernurnya pun diundang. Decak kagum tak bisa terelakan saat Fajar melantunkan ayat-ayat Al Quran dengan fasih,” kenang Aher di sela obrolan santai bersama wartawan di Gedung Pakuan Jalan Otto Iskandardinata, Bandung, Senin (5/10/2015).
Pada pertemuan kedua, di luar dugaan Aher mendapat penghargaan dari para tokoh ulama Arab Saudi. Bahkan Aher mendapat kesempatan memberikan sambutan di hadapan para ulama.
“Al Quran membawa berkah bukan hanya pada Fajar yang fasih menghafal Al Quran, namun bagi sekelilingnya termasuk orangtuanya, begitu pun saya dengan penghargaan ini,” tutur Aher.
Fajar seorang yang dilahirkan prematur dan dengan kondisi fisik tidak normal. Hebatnya kata Aher, orangtua Fajar tidak memperdengarkan apapun kecuali Al Quran sejak Fajar bayi.
Fajar banyak mendengar lantunan Al Quran dari Imam Masjidil Haram, Dr Abdurachman Asudaish melalui kaset. Cita-citanya untuk bertemu dengan syeikh itupun terkabul.
“Subhanalloh, bayangkan seorang anak yang tidak mampu berbuat apa-apa, tetapi hafal 30 juz Al Quran. Bahkan dia hafal sampai surat dan juz yang dibacakan. Atas kemampuannya itulah kerajaan Arab Saudi membiayainya berangkat haji, bahkan dibiayai bersama kedua orangtua dan dua pembimbingnya,” jelas Aher.
Aher menambahkan, dirinya bertemu Fajar jauh jauh hari sebelum musim haji, ketika digelar Musabaqoh Tilawatilquran di Masjid Pusdai Kota Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar