Senin, 16 November 2015

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: web)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: web)

Venue Tak Selesai Sebelum Juni 2016, Aher Akan Marah Besar

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan ultimatum kepada bawahannya yang berada di kepengurusan Pantia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/ 2016 Jabar agar menyelesaikan pembangunan venue sebelum Juni 2016. Dirinya akan marah besar jika target tersebut meleset.
Pesiapan hingga akhir tahun nanti akan mencapai tahap akhir, dan sisanya sekitar 10-15 persen akan diselesaikan tahun 2016. Menurut dia, meski sedikit molor, namun bisa diselesaikan dengan baik.
“Tolong camkan, sisanya harus selesai sebelum Juni,” tegas Aher di acara Media Gathering di Gedung Sate Bandung, Senin (16/11/2015).
Sebelumnya Aher berharap bahwa pembangunan venue bisa selesai Desember 2015. Namun ternyata banyak kendala yang menghadang sehingga proses pembangunan sedikit tersendat. Ternyata tidak mudah, banyak ‘cerita’ di lapangan.
Dia menjelaskan banyak pihak yang awalnya menolak mendapat dana hibah pembangunan venue dari Pemprov, terutama jika venue tersebut milik swasta. Mereka menganggap dana hibah sebagai sesuatu hal yang mengerikan karena takut terjerat kasus korupsi.
Kondisi tersebut lah yang membuat Pemprov bingung, terlebih skema hibah menjadi satu-satunya cara menyalurkan dana bantuan pembangunan venue.
Dari situ pihaknya pun banyak berkonsultasi dengan BPKP. Hal itu dilakukan agar penyaluran hibah bisa berjalan sesuai aturan yang berlaku, terlebih kemanan penyaluran hibah menjadi salah satu dari empat target yang ingin dicapai Pemprov Jabar, yakni sukses secara administrasi.
“Kita selalu konsultasi dengan BPKP, apalagi banyak yang nggak mau menerima hibah, karena dianggap mengerikan,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar