Senin, 09 November 2015

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: web)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: web)

Aher Ajak Pimpinan Parpol dan Daerah Lebih Peduli Pendidikan Agama

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyeru para pengurus partai politik (Parpol) untuk memikirkan pentingnya pendidikan agama di semua jenis sekolah. Bahkan Pemprov Jabar menargetkan 129 sekolah negeri tingkat pertama dan atas yang dipadukan dengan pesantren pada 2018.
“Inilah tugas Parpol, melalaui agregasi para pemimpin di tingat provinsi atau daerah. Mereka harus punya kepedulian terhadap pendidikan agama,” kata Aher saat menghadiri Rapimwil II PPP Jabar di Bandung, Minggu (8/11/2015).
Menurut dia, pendidikan agama tidak harus berada di sekolah swasta yang didirikan yayasan pesantren. Terlebih pada praktiknya kehidupan umum dan agama harus utuh di semua lini. Sebab, pelajaran agama itu tidak hanya milik pesantren, agar semua menikmati, makanya digagas sekolah negeri plus pesantren.
“Kalau hanya di pesantren, kan kasihan yang lain tidak bisa menikmati,” jelas dia.
Meski targetnya 129 sekolah di 2018, namun konsepnya sudah mulai diterapkan tahun 2015. Saat ini Pemprov Jabar pun tengah mencari lahan kosong untuk mendirikan sekolah negeri yang dipadu dengan persantren di berbagai titik di Jabar.
“Kita tidak menganggu kurikulum yang ada. Ini hanya menambah pelajaran agama yang baik, utuh, dan moderat, rahmatanlilalamain,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar