Senin, 16 November 2015

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (web)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (web)

Aher Ultimatum Sekda Jabar dan Jajaran PB PON Terkait Venue

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengultimatum Sekda Jabar yang juga Ketua Harian PB PON XIX Iwa Karniwa dan jajaran Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX untuk bisa menyelesaikan venue PON selambatnya Juni 2016. Bahkan Aher akan marah besar jika target meleset.
“Tolong dengarkan Pak Iwa, Pak Hadadi (Wakil Ketua Harian PB PON), Pak Rudi (Kabiro HPU), saya minta paling lambat Juni seluruh venue harus sudah selesai. Saya akan marah kalau tidak selesai Juni. Tolong dicamkan,” tegas Aher di acara Media Gathering PON XIX/2016 Jabar di Gedung Sate Bandung, Senin (16/11/2015).
Lebih lanjut Aher mengatakan bahwa dari laporan yang diterimanya sudah sekitar 90 persen venue akan rampung Desember 2015. Sedangkan sisanya akan diselesaikan awal 2016. Pihaknya pun memberikan batas waktu hingga Juni atau dua bulan sebelum pelaksanaan PON pembangunan venue sudah selesai.
Kendati begitu, Aher mengakui bahwa pembangunan venue dihadapkan pada sejumlah kendala, seperti banyak pihak yang tidak mau menerima dana hibah untuk pembangunan venue, terlebih venue milik swasta.
“Mereka menolak dana hibah karena khawatir terjerat kasus hukum. Namun tidak ada cara lain untuk membantu pembangunan venue milik pihak lain, karena skemanya seperti itu,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar