Senin, 16 November 2015

aher-0

Pagi Penuh Kejutan di Stasiun Bandung Bersama Kang Aher

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Senin pagi hari, Senin (16/11/2015) di Stasiun Bandung seperti biasa terasa hangat dan ramai oleh para calon penumpang. Baik warga lokal maupun bule yang lagi berwisata atau perjalanan memakai kereta.
Sekitar Pukul 06:30 WIB lebih, terlihat ada beberapa orang yang membuka tasnya. Sontak, di lingkungan peron penjualan tiket sekitar stasiun utara Bandung pada bengong melihat orang yang sedang membuka tas nya bersamaan, ketika dilihat ternyata pada membawa angklung.
Tidak ada yang mengira di lingkungan sekitar tersebut memang sudah kompak para pemain angklung yang akan memainkan angklungnya.
aher-2
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher),bergabung bersama para pemain angklung lainnya, di Stasiun Bandung, (Senin, 16./11/2015). (Foto: Rido)
Terlihat satu-persatu dari mulai yang sedang menyamar. Memakai baju gamis ala orang Arab, perempuan yg memakai baju olahraga, ada yg memakai topeng ala superhero, sampai ada yang memakai baju daster yang poni rambutnya masih digulung memakai roll.
Orang yang sedang beli tiket dan para poter (pembawa barang penumpang) cukup bengong dan setelahnya bertanya-tanya, “Ieu aya naon nya? Syuting artis mereun nya.”  (“Ini ada apa yaa? Shooting artis kayanya yaa,” red).
Ketika ada bunyi siul keras, para pemain angklung membunyikannya dan dipandu dirijen yang menyamar juga ala wisatawan yakni memakai topi khas.
Diantara para pemain angklung, kelihatan ada yang berbeda di tengah-tengah permainan tersebut. Orang nya tidak asing yaitu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), ternyata Aher datang memainkan angklung di acara flashmob ini.
Suara angklung pun sudah mulai terdengar dan merdu. Sekitar 15 menit para pemain angklung memainkan medley 3 lagu yakni Tanah Air, Indonesia Pusaka, dan Rayuan Pulau Kelapa.
Bule, para calon penumpang, hingga karyawan PT KAI pun terkagum melihat penampilannya dan langsung pada buka Hp nya masing-masing untuk update status.
Aher-1
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), berfoto bersama flash mob yang memainkan angklung di Stasiun Bandung, Senin (16/11/2015). (Foto: Rido)
Angklung ini sudah menjadi khas dan budaya orang Jawa Barat. Disini para pemuda dan Gubernur Aher memainkan angklung di statsiun dalam rangka memperingati ditetapkannya Angklung sebagai World Intangible Heritage oleh UNESCO.
Menurut Aher, dirinya bangga kepada anak-anak komunitas yg membuat acara Flash Mob (sekumpulan orang yang melakukan kegiatan bersama di tempat umum) di Stasiun Bandung.
“Karena jarang kita menemukan para pemuda yang tetap cinta dan suka alat-alat musik tradisional asli Jawa Barat di tengah banyaknya alat musik modern sekarang,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar