Minggu, 27 Desember 2015

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat memberi sambutan dan sosialisasi PON XIX kepada masyarakat Cirebon. (Foto: Panji)
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat memberi sambutan dan sosialisasi PON XIX kepada masyarakat Cirebon. (Foto: Panji)

Dibuka Gubernur Jabar, Sosialisasi PON XIX dan Peparnas XV di Cirebon Dihadiri Atep

CIREBON, FOKUSJabar.com : Pelaksanaan sosialisasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV tahun 2016 di komplek stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu (27/12/2015), berlangsung meriah.
Gelaran sosialisasi dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV Jabar, Ahmad Heryawan serta dihadiri pemain Persib Atep.
Peresmian sosialisasi dilakukan secara simbolis dengan penendangan bola yang sudah ditandatangani oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Tak hanya itu, penendangan bola pun dilakuka pemain Persib Bandung Atep, Rektor Unswagati Djohan Rochanda Wiradinata, dan Ketua Umum KONI Kota Cirebon Chandra Lukita.
“Nanti tahun depan di bulan September, Jabar akan menjadi tuan rumah multieven olahraga terbesar di Indonesia yakni PON. Dan PON XIX ini tidak hanya digelar di Bandung Raya tapi di 15 kota/kabupaten termasuk di Kota Cirebon,” ujar Aher di sela-sela pelaksanaan sosialisasi di komplek stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu (27/12/2015).
Dengan pelaksanaan sosialisasi PON XIX dan Peparnas XV tahun 2016 di Kota Cirebon, diharapkan semakin mendukung perkembangan Kota Udang sebagai Kota Metropolitan Baru di Jawa Barat. Dukungan ke arah tersebut pun, lanjut Aher, sudah dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur. Seperti pembangunan tol Cipali dan bandara udara internasional Kertajati di Majalengka.
“Dengan keberadaan pertandingan PON XIX di Kota Cirebon diharapkan bisa mendorong perkembangan Cirebon Raya menjadi kawasan metropolitan baru di Jabar. Jadi masyarakat Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu,” tegasnya.
Sementara itu, Wali Kota Cirebon Nazrudin Azis menyambut baik pelaksanaan pertandingan PON XIX di Kota Cirebon. Dengan pelaksanaan pertandingan di Kota Udang diharapka bisa mendukung perkembangan Kota Cirebon dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Cirebon.
“Untuk itu, mari kita bersama-sama menyukseskan gelaran PON XIX di Jabar termasuk di Kota Cirebon. Sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, dan administrasi menuju Jabar Kahiji,” tegas Azis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar