Rabu, 24 Juni 2015

HINGGA MEI 2015, BI CIREBON AMANKAN 6.013 LEMBAR UPAL

CIREBON, FOKUSJABAR.COM: Hingga Mei 2015, Kantor Perwakilan wilayah BI (KPwBI) Cirebon mengamankan 6.013 lembar uang palsu (Upal) yang beredar di wilayah kerjanya.
Kepala Deputi KPwBI Cirebon Aryo Setyoso saat memberikan keterangan pers di salah satu rumah makan di Kota Cirebon (Foto : Panji)
Kepala Deputi KPwBI Cirebon Aryo Setyoso saat memberikan keterangan pers di salah satu rumah makan di Kota Cirebon (Foto : Panji)
Kepala Deputi KPwBI Cirebon Aryo Setyoso menyebutkan, dari jumlah upal yang berhasil diamankan terbagi dalam berbagai nilai pecahan mata uang. Untuk pecahan 100 ribu sebanyak 3.363 lembar, pecahan 50 ribu sebanyak 2.323 lembar. Sementara sisanya merupakan pecahan 5 ribu, 10 ribu dan 20 ribu.
“Peredaran upal masih tinggi apalagi masuk bulan ramadhan dan kita harus berhati-hati,” sebut Aryo kepada wartawan di Cirebon, Rabu (24/6/2015).
Menurutnya, tingkat peredaran upal di Cirebon masih tinggi dan rentan. Ini terlihat dari total upal yang berhasil di amankan pada tahun 2014 sebesar 7.935 lembar. “Kami juga akan terus meningkatkan kerjasama dengan kepolisian dan aparat yang lain agar membantu menekan peredaran upal. Untuk itu kami meminta kerjasamanya juga dengan masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak yang berwenang jika ditemukan upal,” sebutnya.
Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi uang palsu melalui 3D (Dilihat, Diraba dan Diterawang).
(Panji/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar