Kamis, 25 Juni 2015

tol cipali  (foto : web)
tol cipali (foto : web)

Tol Cipali Beroperasi, Arus Mudik Jalur Selatan Dipastikan Turun

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan mengatakan beroperasinya Tol Cipali optimis berpengaruh pada turunnya volume kendaraan yang masuk jelang mudik Lebaran 1436 Hijriah di jalur selatan.
“Mungkin akan membantu, tetapi kita tetap waspada karena jumlah motor akan bertambah, bayangkan saja ada tol tambahan volume kendaraan juga ikut naik,” ujar Erwin di Bandung, Kamis (25/6/2015).
Penalaian tersebut, menurut Erwin akan terukur saat arus mudik terjadi. Karena, jalur selatan khususnya Cileunyi Nagreg jadi jalur pilihan para pemudik baik dalam dan luar Bandung.
“Tapi kita lihat nanti perbandingannya, penjagaan tetap dioptimalkan. Belum lagi jalur selatan ini jadi favorit kendaraan kecil karena kondisi struktur jalannya penggunungan,” papar Erwin.
Selain itu, kendaraan bermotor roda dua jelang arus mudik mendatang tetap jadi perhatian, alangkah lebih baik kepada masyarakat agar mudik ke kampung halaman tidak menggunakan roda dua melainkan dengan transportasi kolektif.
“Untuk sepeda motor, jalur khusus tidak ada, tapi untuk kanalisasi kita lihat kemungkinannya. Memang roda dua ini dari analisa 2 tahun terakhir mencapai 66 persen,” tukasnya.
(Adi/Den

Tidak ada komentar:

Posting Komentar