Kamis, 08 Oktober 2015

gubernur jabar aher saat donor darah

Aher Bangga Dengan Keberhasilan Bio Farma

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku bangga dengan pencapaian PT Bio Farma. BUMN dibawah Kementerian Kesehatan ini dinilai sudah mampu mensejajarkan Indonesia dengan negara-negara besar.
“Terus terang, saya bangga dengan pencapaian prestasi Bio Farma yang sudah mampu mengembangkan berbagai jenis serum dan vaksin. Bahkan di usai yang ke-125 ini, Bio Farma sudah mampu mengekspor produk ke 131 negara,” ujar Aher di sela-sela acara Gebyar Donor Darah 1.945 Labu Darah untuk Bangsa di GSG Bio Farma, Jalan Pasteur Kota Bandung, Kamis (8/10/2015).
Salah satu keberhasilan Bio Farma, lanjutnya, dengan mampu menciptakan serum flu burung. Pasalnya, penyakit tersebut banyak ditakuti dan menelan korban jiwa di berbagai negara.
Selain itu, Bio Farma pun sudah mampu menciptakan kemandirian dari sisi vaksin. Bahkan Bio Farma sudah mampu menyumbang devisa bagi negara mencapai Rp1,7 trilyun.
“Di saat semua pihak sibuk import, Bio Farma sudah menjadi eksportir ke beberapa negara. Dan ini harus jadi contoh bagi semua,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar