Senin, 16 November 2015

Gubernur Ahmad Heryawan menjelaskan progres pembangunan wisma atlet PON Jawa Barat di pesta rakyat De Syukron di Gedung Sate, Bandung, 23 Oktober 2015.  (Foto: Tempo)
Gubernur Ahmad Heryawan menjelaskan progres pembangunan wisma atlet PON Jawa Barat di pesta rakyat De Syukron di Gedung Sate, Bandung, 23 Oktober 2015. (Foto: Tempo)

Aher Ingin Pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar Berjalan Sukses

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)sangat berharap pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar berjalan sukses. Terlebih ajang itu menjadi penantian panjang selama 55 tahun setelah terakhir Jabar menjadi tuan rumah di tahun 1961 silam.
Untuk penyelenggaraan PON 2016, pihaknya pun telah melakukan persiapan sejak jauh hari milai dari pembentukan Pengurus Besar (PB) PON dan hingga pengembangan venue. Persiapan yang dilakukan pun tanpa pengalaman dan dokumen dari panitia PON sebelumnya.
“Jadi kita belajar sambil bekerja. Kita pun membuat buku terkaitu penyelenggaraan PON kali ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi tuan rumah selanjutnya,” kata Aher di Gedung Sate Bandung, Senin (16/11/2015).
Aher pun menginginkan Jabar menjadi tuan rumah yang baik dan melayani 15 ribu atlet serta ofisial yang akan berlaga pada 795 nomor cabang olahraga (cabor). Pihaknya pun mengandalkan sekitar 9.845 orang panitia dan relawan. Menurut dia, Jabar harus berkaca pada Singapura yang mampu memberikan pelayanan optimal sebagai tuan rumah di Seagames lalu.
“Di sana nggak ada yang nyasar, relawannya siap membantu,” tuturnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, pelaksanaan PON XIX/2016 sengaja disebar di 61 venue di 15 kabupaten/kota. Hal itu dilakukan agar seluruh masyarakat bisa ikut terlibat di pesta olahraga empat tahunan itu.
Terlebih melalui PON tersebut, Aher ingin mensinergikan olahraga dengan pariwisata. Yang mana pelaku UMKM pun bisa terlibat dalam pembuatan merchendise, begitupun dengan budayawan yang dilibatkan dalam pembukaan dan penutupan PON nanti.
Dia berjanji akan menyajikan acara pembukaan terbesar dan terbaik dengan memadukan unsur budaya dan teknologi yang disajikan dengan apik dan modern. Pembukaan PON akan empat kali lipat lebih hebat dari Popnas yang juga mendapat apresiasi dari Menpora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar