Senin, 16 November 2015

Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan  (Foto: Ageng)
Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan (Foto: Ageng)

Peran Santri Signifikan, Aher: Sudah Saatnya Ada Keberpihakan

SOREANG, FOKUSJabar.com: Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyebut peran santri dalam perjuangan bangsa sangat besar. Untuk itu, sudah saatnya keberpihakan terhadap santri dan pesantren bisa lebih baik lagi.
“Tanpa peran para santri bukan tidak mungkin akan ada kemerdekaan. Hari pahlawan pun diawali oleh resolusi jihad yang dilakukan para santri dan kyai,” ujar Kang Aher saat memberi sambutan di acara Gebyar Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Penyerahan Eco Pesantren Awards Tahun 2015 di Sabilulungan Dome, Soreang, Senin (16/11/2015).
Untuk itu, para santri pun harus mulai memiliki Keseimbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan pemahaman aqidah yang baik dan lurus.
“Dan saat itu hadir, Insya Allah santri kita akan lebih baik. Untuk itu, sudah saatnya keberpihakan lebih untuk pesantren dan santri dimulai,” terangnya.
Keberpihakan tersebut, lanjut Aher, sudah ditunjukkan pemerintah provinsi Jawa Barat. Salah satunya dengan pembangunan ribuan ruang kelas di seluruh Jawa Barat.
“Kita tidak pilih kasih, baik di sekolah dibawah Kemendikbud maupun Kemenag. Selain itu, kita pun sudah siapkan bantuan Rp100 juta per tahun bagi sekitar 1000 pesantren di Jabar,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar