Rabu, 18 November 2015

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menyampaikan seruan pilkada di Hotel Jayakarta Dago Bandung (Foto : Adi)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menyampaikan seruan pilkada di Hotel Jayakarta Dago Bandung (Foto : Adi)

Aher: Jadikan 9 Desember Sebagai Pendidikan Politik yang Baik

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menilai, pendidikan politik pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang perlu ditekankan, baik itu dalam hal menjaga independensi maupun menyalurkan hak politik.
Aher pun mengajak masyarakat agar aktif menyalurkan hak politiknya, dan bagi aparatur negara agar teguh menjaga netralitasnya jangan sampai berpihak terhadap salah satu calon.
“Untuk menciptakan pendidikan politik yang baik. Dalam pilkada tidak boleh berpihak apalagi menjadi tim sukses,” ujar Aher dalam acara Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah 2015 ‘Mewujudkan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat dalam Mensukseskan Pilkada Serentak di Jawa Barat’ di Hotel Jayakarta Dago, Bandung, Rabu (18/11/2015).
Selain itu, Aher mengimbau kepada seluruh intansi yang terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak, agar benar benar memperhatikan penyaluran perangkat dan logistik Pilkada.
Aher menambahkan, para pemilih yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar terakomodasi dengan baik jangan sampai ada hak pilih yang tidak tersalurkan.
“Kepada panwaslu agar memastikan masyarakat tetrsalurkan hak politiknya. Kesiapan logistik pemilu. Selain itu harus mampu memetakan daerah rawan konflik,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar