Kamis, 09 Juli 2015

Ruas Jalan Yang Dipakai Arus Mudik Lebaran Dipastikan Aman
Ilustrasi (tempo)

Aher: Ruas Jalan Untuk Arus Mudik Lebaran Dipastikan Aman

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan, seluruh ruas jalan yang akan digunakan untuk arus mudik lebaran dipastikan aman. Pasalnya, pelaksanaan pekerjaan jalan untuk keperluan pemudik diselesaikan dengan cepat.
“Jalan ahamdulilah, kita kan ngebut untuk menyelesaikan sesegera mungkin, meski di Jalan Nasional ada keterlambatan turunnya dana, tapi masih terkejar,” ucap Aher kepada wartawan usai memimpin apel siaga pasukan operasi lodaya 2015 di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis (9/7/2015).
Menurut Aher, untuk jalur Provinsi telah lebih dahulu diselesaikan. Terlebih untuk jalur khusus yang dijadikan jalan alternatif yang biasa dipakai pemudik saat lebaran.
“Di Jalur Pantura hampir selesai, pelaksanaannya harus dikebut, yang Provinsi sudah lebih dahulu terselesaikan sebagian khususnya yang jalan alternatif,” katanya.
Aher menilai, dalam pekerjaan pembangunan jalan ini tidak terkait dengan Idul Fitri. Karena untuk pembangunan fisik, atau dalam hal ini infrastruktur jalan, sudah dimulai pada Januari sampai dengan 31 Desember.
“Tidak salah pembangunan jika dilakukan di September atau pun Oktober. Tapi terkait dengan sarana jalan jembatan sangat terkait dengan urusan mudik. Khususnya jalur mudik baik Jalan Nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota biasanya kita dahulukan,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar