Rabu, 15 Juli 2015

PON XIX Jabar (web)
PON XIX Jabar (web)

Libur Latihan, Atlet Pelatda PON XIX/2016 Diminta Jaga Kondisi

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, para atlet Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat mendapat jatah libur selama satu pekan. Dengan demikian, para atlet bisa merayakan Hari Raya Lebaran bersama keluarga di daerahya masing-masing.
“Menjelang Idu Fitri, tim Pelatda PON XIX/2016 Jabar diliburkan selama sepekan. Tapi tetap, para atlet ini harus menjaga kondisi. Jangan sampai karena liburan, kondisi fisik atlet drop,” ujar Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Bandung, Rabu (15/7/2015).
Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin (Foto: WEB)
Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin (Foto: WEB)
Ahmad mengatakan, atlet Pelatda PON XIX/2016 Jabar mulai memasuki libur lebaran pada Senin (13/7/2015) lalu. Meski demikian, ada juga sebagian atlet yang mengakhiri masa latihannya pada Selasa (14/7/2015) kemarin.
“Libur sudah mulai sejak Senin tapi ada juga yang memulai liburnya Rabu (15/7/2015) hari ini,” tegasnya.
Liburnya para atlet ini , membuat mess atlet Jabar yang sebelumnya selalu penuh oleh aktivitas para atlet mulai sepi. Sejumlah atlet sudah pulang ke daerah masing-masing, beberapa diantaranya sedang melakukan packing untuk segera mudik ke kabupaten/kota masing-masing.
Beberapa cabang olah raga telah melakukan pemusatan latihan sejak setahun lalu antara lain judo, taekwondo, gulat, tinju, menembak, senam, anggar, sepak takraw, atletik serta beberapa cabang olah raga lainnya. “Mess atlet yang ada di lingkungan KONI Jabar sudah ditinggalkan para atlet,” katanya.
Selama ini, para atlet menjalani latihan di sekitar Padjadjaran Sport Center. Dengan libur latihan, suasana di kawasan Padjadjaran Sport Center pun mulai lenggang, begitu juga aktivitas latihan di Lapangan Atletik Pajajaran.
Pelatih Judo Jabar Maulana mengatakan, para atletnya mulai diliburkan sejak akhir pekan lalu. Setelah menjalani buka bersama pengurus KONI Jabar, para atlet langsung mudik ke daerah asal masing-masing.
“Selepas berlebaran diharapkan para atlet bisa lebih fokus. Meski tidak terpengaruh hasil babak kualifikasi, namun performance mereka harus tetap di atas, jangan ketinggalan sama fisik atlet lain,” jelas Maulana.
Sebelum meninggalkan pelatda untuk mudik, para atlet diminta untuk menjaga pola makan, selektif dalam mengkonsumsi obat-obatan serta mempertahankan pola hidup seperti saat di mess Pelatda.
“Intensitas latihan mereka mungkin berkurang, tapi kami minta mereka melakukan minimal pemanasan agar tidak kaku,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar