Rabu, 15 Juli 2015

Pembangunan Dua Jalur Jalan Puncak Dua Membutuhkan Dana Sedikitnya Rp800 Milyar
Pembangunan Dua Jalur Jalan Puncak Dua Membutuhkan Dana Sedikitnya Rp800 Milyar (web)

Pembangunan Dua Jalur Jalan Puncak Dua Butuh Dana Rp800 M

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyebutkan, pembangunan dua jalur jalan puncak dua membutukan dana sedikitnya Rp800 miliar. Menurut Aher, jika pembanguan tersebut terealisasi akan dapat mengurai kemacetan di Kawasan tersebut.
“Akan sangat berpengaruh secara signifikan dalam mengurai kemacetan di kawasan puncak. Itu kalau satu jalur saja membutuhkan Rp400 miliar, itu angka tahun 2011. Kalau dua jalur dari Sentul nanti nyambung di Cipanas, dua jalur itu Rp800 miliar,” sebut Aher di Bandung, Selasa (14/7/2015).
Aher menjelaskan, rencana tersebut masih tersendat karena belum adanya anggaran dari pemerintah pusat. Padahal, lahan untuk pembangunan jalan sudah tersedia karena ada hibah dari pemilik tanah di kawasan tersebut.
“Tersendatnya belum ada anggaran, itu sudah kita hitung dampak positif-negatifnya. Kita hitung betul, semenjak awal kita sudah melihat akan lebih banyak positifnya. Secara prinsip kita setuju, tinggal tentu dukungan dari Pemerintah pusat melalui Kementrian PU harus diusahakan. Diikhtiarkan lebih jauh lagi,” jelasnya.
Aher menuturkan, pihaknya akan mendorong pembangunan infrastruktur transportasi di kawasan puncak dengan adanya perluasan, diantaranya pembangunan jalan puncak dua tersebut.
“Puncak dua harus kita dorong, karena itu sudah menjadi daerah yang ekonominya sudah mapan. Pergerakan ekonomi di puncak sangat tinggi dan menyeluruh, dari mulai hunian vila pariwisata, vila-vila tempat rekreasi dan wisata pertanian disana sudah berkembang dengan baik,” tuturnya.
Aher berencana, dalam waktu dekat akan melakukan konsultasi dengan Kementrian PU terkait pembangunan jalan puncak dua. “Insya Allah dalam waktu dekat saya akan membicarakan pembangunan puncak dua dengan menteri PU,” pungkansya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar